Seminar Nasional KFNI : Upaya Membangun Kohesi Sosial

KORANMAKASSAR.COM — KAICIID FELLOWS NETWORK (KFN) Indonesia bekerjasama dengan YPMIC menggelar Seminar Nasional bertajuk Dialog Antar Agama di Lt. 4 Rektorat Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, Senin (9/3/2020).

Kegiatan ini menghadirkan tiga narasumber yakni, Alissa Wahid (Koordinator Nasional Jaringan GUSDURian), Wahyuddin Halim (Akademisi UIN Alauddin Makassar), dan Ridwan Al-Makassary (KFN Indonesia).

Ketua panitia Dialog Antar Agama, Dr. Nur Hidayah menekankan pentingnya kegiatan semacam ini sebagai upaya membangun kohesi sosial antar dan intra umat beragama.

Founder YPMIC ini juga menyampaikan harapannya bagi kerukunan umat beragama di Indonesia, khususnya di Makassar.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan kontribusi nyata pada bangsa ini bagaimana membangun masyarakat dengan moderasi beragama yang baik dan dapat terimplementasi dengan hidup yang rukun, damai, toleran dan acceptance,” Katanya.

Hadir pula dalam kegiatan ini ratusan mahasiswa dari UIN Alauddin Makassar, pegiat lintas iman se-kota Makassar, dan masyarakat umum yang tertarik dengan isu toleransi dan perdamaian.

Sekedar diketahui, Seminar Nasional ini merupakan pembuka rangkaian acara lain yang akan terlaksana selama 3 hari mulai tanggal 9-11 maret 2020 dan berlangsung di tiga tempat secara berturut-turut yaitu Dialog Antar agama di Aerotl Smile Hotel, Kunjungan rumah ibadah ke Vihara Girinaga, Masjid Agung Gowa, dan Panti Maryam Malino, serta Camping akan diselenggarakan di Malino. (*)

Sumber: https://koranmakassar.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link
Powered by Social Snap